Salam Peternakan

Selasa, 11 Maret 2014

Sakuraku

7 April lalu, terlintas dipikiranku untuk sebuah cerita ini..
Mdah2an jadi kenyataan.. Amin..





Aku baru saja menyelesaikan permainan Tennisku dengan Chong Fei, mahasiswa Magister Nutrisi Ternak di Kyoto University, sejurusan denganku. Chong fei, Anak seorang pengusaha komoditi Cahina ini selalu mengulaskan senyumnya padaku. Teman baru, semngat baru.
Walaupun masih merasa asing di negeri kaisar ini, lembutnya sakura “Hanami” menyuruhku untuk terus menapaki trotoar yang sepi dan bersih menuju platku.

Hidup sendiri di negeri sakura , karena janji harus ditepati. “Menunggu dibatas waktu”. Bersama mendaki puncak Puji diwaktu semi. Dengannya.Sang Misteri, dan calon bidadariku. Senyum Bunda kembali mengkontaminan semangatku tuk terus jalan ..alhamdulillah.

Membutuhkan waktu sepuluh menit agar aku sampai di plat.Plat berwarna biru tua yang terletak di persimpangan utama menuju Kyoto University, kampusku sekarang. Aku bersama dua orang sohibku baru saja menetap disana bulan maret lalu. “ Move..hari menjelang magrib”, otakku mengkontaminasi seluruh syaraf gerakku untuk terus berjalan. Alhamdulillah aku sampai juga di Plat, kami bertiga tinggal di lantai lima.

Semburat merah baru saja menghilang dibalik bumi, saat aku selesai mandi sore di plat tempat tinggalku. Dibawah masih terdengar ricuh, sorak meriah teman sekampusku memecah kehengingan senja. Canda tawa masih melebur diantara mereka.

“ Fahmi, kamu sudah siap mandi?”, Ardi mengagetkanku. Ardi teman se kontrakan denganku sedang mengambil magister bidang Arsitektur di Kyoto university. “ Rio mana Mi?”, Ardi bertanya ulang padaku sembari menyodorkan sosis yang baru saja dibeli. “Ada di kamr tu Di, kau liat dewek be lah”, balasku sambil menunjuk kearah kamar. Rio teman seperjuanganku sejak di universitas Andalas juga sedang mengambil magister bidang elektronika di Kyoto University. Aku meletakkan belanjaan Ardi di dapur dan bersegera menghampiri sohib-sohibku ke kamar.

Bersambung…
Tunggu selanjutnya ya..:)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar